Kamis, 29 November 2018

REKOMENDASI SEPATU BOLA BERDASARKAN POSISI PEMAIN

Sepak bola dimainkan oleh 11 pemain yang memiliki posisi yang berbeda-beda, pada dasarnya posisi pemain ada 4, yaitu:
1. Penyerang (Striker)
2. Pemain Tengah (Midfielder)
3. Pemain Bertahan (Defender)
4. Penjaga Gawang (Keeper)
Namun dalam penjabarannya ada banyak sekali posisi turunan dari 4 posisi tersebut, seperti Winger, Second Striker, Attacking Midfielder, Center Midfielder, Defensive Midfielder, Wing Back, Libero, dll.
Setiap posisi memiliki perannya masing-masing, untuk mendukung pemain bisa menjalankan perannya dengan baik, dibuatlah sepatu sepak bola yang menyesuaikan peran pemain di lapangan. Berikut Tipe Sepatu Bola Berdasarkan Posisi Pemain.


1. Winger dan Striker

Sudah jelas untuk pemain yang berada di posisi ini sepatu yang bisa meningkatkan kecepatan, shoot power, dan akurasi menjadi hal wajib yang harus dimiliki.
Ciri-ciri utama dari sepatu tipe ini biasanya terlihat simple, dinamis, ringan, kemudian dibagian ujung tampak meruncing dan panjang, tak lupa faktor aerodinamis juga harus diletakan pada sepatu ini.
Biasanya tipe sepatu ini ada pada Nike Mercurial, Nike Hypervenom, Nike Magista, Adidas Messi,  Puma EvoSpeed

2. Midfielder

Pemain tengah/midfielder, yaitu pemain yang mempunyai peran sebagai pengatur tempo untuk menyerang atau mengatur pertahanan. Ini adalah posisi yang sangat vital bagi tim, jika gelandang tak mampu bermain baik, tak ayal hasil buruk akan segera menghampiri mereka.
Untuk itu dibutuhkan peralatan pendukung seperti sepatu yang cocok untuk pemain yang berada di posisi ini.
Maka dari itu sepatu untuk pemain diposisi ini haruslah dinamis, ringan, pool rata dan simple. Untuk tipe sepatu ini bisa ditemui pada Nike Magista, Adidas Ace16+ PureControl , Adidas  x16+, Nike CTR360, adidas Predator Instinct.

3. Defender dan Keeper

Jenis sepatu yang cocok digunakan adalah ringan untuk bisa mengejar lawan, kuat dan kokoh ketika menghentikan aliran bola ketika mendapat serangan. Tak ketinggalan juga memiliki pool yang rata agar tidak mudah cedera.
Selain itu sepatu harus memiliki heel counter yang baik yang berfungsi untuk menahan kaki ikut terangkat saat melompat.
Untuk tipe sepatu ini bisa ditemukan pada Nike Tiempo Legend VI (CB,WB), Adidas Predator(CB,WB), Adidas Nitrocharge (CB).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar